UA-145931898-1

Lonjakan Pasien Covid-19, RS Lapangan Malang Disiagakan

Comments · 604 Views

Kota Malang menyiapkan Rumah Sakit Lapangam (RSL) dan menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19

Merebaknya Covid-19 varian Omicron menyebabkan sejumlah daerah di Jawa Timur, termasuk Kota Malang, mengalami peningkatan kasus positif sejak awal Februari. Kota Malang pun menyiapkan Rumah Sakit Lapangam (RSL) dan menyiapkan tempat isolasi terpusat untuk menghadapi lonjakan kasus ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pun memeriksa kesiapan reaktivasi tempat isolasi terpusat (isoter) beserta perangkat pendukungnya di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Ijen Boulevard Malang. Khofifah mengatakan, Rumah Sakit tersebut ditargetkan dalam satu minggu ke depan sudah dapat dioperasikan.

Rumah sakit lapangan akan memiliki kapasitas 320 tempat tidur tersebut nantinya diperuntukkan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala ringan maupun tanpa gejala.

"Bagi yang bergejala sedang dan berat akan ditempatkan di salah satu rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur, seperti Rumah Sakit Saiful Anwar, tempat isoter di Kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) di Jalan Kawi Kota Malang, dan di beberapa rumah sakit lain di Malang Raya," ujar Khofifah dalam keterangan tertulis, Senin (7/2/2022).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setyo, mengapresiasi positif program tersebut karena kini tingkat penularan tengah meningkat. Menurut joker123, program tersebut akan membantu pemulihan masyarakat lebih cepat.

"Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard itu di bawah kendali Pemprov Jawa Timur. Meski demikian, kami dari Pemkot Malang jika memang dibutuhkan untuk membantu, seperti persiapan dan sarana prasarana penunjang, maka akan agen slot joker123 bantu sesuai kapasitas kami," tutur Erik

Comments